Kamis, 25 Januari 2024

Perlindungan Untuk Kulit, Pakai Apa?

 Hai, teman-teman, bagaimana kabar di musim hujan? Beberapa hari di Jogja hujan syahdu. Kali ini saya akan bahas tentang sunscreen, skincare yang dipercaya bisa melindungi kulit dari sinar mentari.

 


Sunscreen  apa yang saya pakai? Saya tidak pakai untuk sehari-hari. Saya sedia sunscreen jenama Wardah. Itu pun saya pakai hanya saat akan berenang di siang hari. Dan, jika ingat

 Jenis kulit masing-masing pasti berbeda, ada yang kering, cenderung berminyak, atau pun kulit yang sensitif. Teman-teman, bisa memilih jenis sunscreen yang sesuai dengan jenis  kulit masing-masing. Namun, yang mesti diperhatikan adalah pastikan kandungan yang ada di dalamnya merupakan zat-zat yang memang aman bagi kulit. Jangan sampai niat mau melindungi malah membawa petaka karena kurang cermat.

By the way, ada tidak, ya, sunscreen alami? Saya bilang ada. Nah, ini yang saya gunakan. Untuk melindungi kulit dari sinar matahari saya hanya mencoba menutupinya dengan pakaian dan sarung tangan. Kulit wajah saya lindungi dengan menggunakan masker saat bepergian, terutama di siang hari yang panas. Apalagi kulit tangan bagian bawah, jika terkena panas di siang hari yang terik akan gatal dan bentol-bentol. Oleh karena itu, ketika bepergian di siang yang panas, wajib mengenakan sarung tangan supaya terlindungi.

Untuk perlindungan lebih, saya menggunakan eco enzym yang saya campurkan dalam air yang saya gunakan untuk mandi. Saya juga sedia spray eco enzym yang dicampur dengan air. Saya sedang berproses untuk mengurangi pemakaian bahan-bahan kimia. Selain itu tentus saja menjaga asupan air putih, sayur, dan buah yang bisa menambah vitamin bagi kulit. 

Sebagai tambahan referensi teman-teman bisa mengunjungi kak Asri, kak Bea, Kak Eka dan kak Dewi, siapa tahu makin tercerahkan tentang sunscreen-nya. 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar