Kamis, 08 Februari 2024

Wajah Bersih Wajah Berseri

 

Hai, Teman-teman, bagaimana kabar akhir Januari ini? Semoga target-target terpenuhi dan  siap menyongsong Februari yang makin berseri.

Pagi-pagi bersih rumah, jangan lupa bersih diri juga. Wajah yang bersih sehat semakin memesona berseri. Teman-teman, untuk membersihkan wajah pakai washing wash apa, nih?

Pemilihan skincare  yang utama adalah halal dan terbuat dari bahan alami. Untuk jenama, saya pilih Wardah. Insya Allah dari kandungannya bebas dari bahan kimia berbahaya dan pastinya sudah bersertifikat halal dari MUI, ya.

Pilihan serinya saya suka yang mengandung scrub. Butiran halusnya membantu membersihkan wajah dengan lebih kesat.

Namun, saya tidak mengharuskan membasuh wajah dengan washing wash ini. Saat ini saya sedang menuju melepaskan pemakaian washing wash pabrikan. Alternatif pertama, saya gunakan larutan eco enzym. Alternatif kedua, pengganti saya gunakan endapan air cucian beras yang difermentasi.

Pemakaian eco enzym sekitar dua bulan wajah terasa tidak banyak berminyak. Bahkan cenderung lembab, tidak kering. Caranya bagaimana? Siapkan air, biasanya saya cukup satu gayung, beri satu sampai dua tetes eco enzym. Basuh muka dengan menggunakan washlap. Beri tekanan sehingga bisa membersihkan hingga pori-pori. Air yang masih tersisa bisa untuk membilas wajah.

Jika menggunakan air cucian beras, seperti caranya. Tampung air cucian beras pertama kali. Endapkan 12-24 jam. Untuk menambah aroma bisa ditambahkan irisan mentimun atau daun pandan. Bisa diletakkan di ruang terbuka atau masukkan dalam kulkas. Air bening bisa digunakan sebagai cuci muka. Endapannya bisa digunakan sebagai washing wash sekaligus masker wajah. Oleskan secara merata, jika sudah setengah kering bisa dibersihkan dengan air dingin maupun air hangat. Dan, dari pengalaman, wajah yang sebelumnya berminyak, menjadi normal. Kulit wajah tidak menjadi kering.

Pilihan menggunakan washing wash pabrikan bukan berati kesalahan, ya. Teman-teman bisa menggunakan selama nyaman, tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Sebagai referensi bacaan, teman-teman bisa membaca artikel kak Asri, kak Eka, kak Dewi, dan kak Bea. Teman-temanjuga boleh berbagi cerita tentang washing wash yang dipakai, ya. Ayuk, bisa ditulis di komentar, ya.

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar