Kamis, 22 Februari 2024

Mau Cantik? Minum Air Putih!

 

          Hai, Teman-teman, bagaimana kabar hujan di kota kalian? Jogja masih hujan walau tidak setiap hari. Musim hujan pun terasa sumuk di sini. Cuaca yang tak menentu ini berpengaruh, lho untuk kulit kita.

          Kita tahu bahwa kulit yang sehat itu kulit yang lembut, tidak kering, rata, tidak terdapat komedo atau jerawat, tidak ada infeksi, warna kulit merata, dan segar. Nah, untuk memperoleh kulit yang sehat tentu saja memerlukan perawatan yang sungguh-sungguh. Selain dengan skin care, cara mudah dan murah adalah menjaga asupan cairan dalam tubuh. Caranya bagaimana? Cukup minum air putih, minimal 2 liter sehari.

          Manfaatnya apa minum air putih bagi kecantikan? Yuk, kita bahas di sini. Air putih merupakan sumber cairan yang sehat bagi tubuh, air yang sehat tentu saja. Tidak perlu air kemasan berjenama. Air yang dimasak dengan benar, cukuplah.

          Tubuh yang cukup air, tidak akan mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Tubuh manusia berisi cairan sebanyak 60% - 70%. Sehingga air merupakan hal penting bagi kelangsungan hidup. Cukupnya air dalam tubuh akan memperlancar kerja organ-organ dalam tubuh manusia.

          Air akan membantu sendi dan otot menjadi lebih sehat dan lentur. Otot yang sehat tentu saja akan menjadikan kulit lebih sehat.  Kulit yang sehat terasa lembut, lembab, warna yang cerah dan merata, kenyal, tidak tampak adanya kerutan dan penuaan dini karena elastisitasnya terjaga.

          Kesehatan kulit sangat dipengaruhi oleh tingkat kecukupan air dalam tubuh. Selain juga perlunya nutrisi-nutrisi dari berbagai makanan yang bergizi. Tubuh yang sehat akan memberi dampak terhadap kecantikan. Unsur penting kecantikan adalah memiliki kulit yang sehat. Jadi, jika ingin memiliki kulit yang sehat supaya cantik, cukupi kebutuhan cairan dengan minum air putih minimal 2 liter sehari.

          Teman-teman, juga bisa membaca manfaat air putih bagi kecantikan yang kak Eka, Kak Asri, dan kak Dewi tulis, ya. Dan, kita bisa diskusikan di kolom komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar